Selasa, 06 Maret 2018

Tips Membersihkan Furniture Kayu Yang Kusam


Tips Perawatan Furniture Kayu Yang Kusam

Furniture kayu merupakan rangkaian benda yang banyak disukai oleh banayak orang, seperti mulai dari almari pakaian mewah, kursi tamu sudut, bale bale, dan lainnya. namun furniture yang banyak digemari ini terkadang tak banyak orang yang bisa merawatnya. sehingga terlihat kusam dan kurang terawat dan bisa jadi menjadi rusak.

karena hal itulah Viddava Furniture memberikan Tips Perawatan Furniture Kayu Yang Kusam.
dalam merawat furniture Kayu agar tidak kusam ada beberapa waktu yang dapat dilakukan, yaitu :

1. Perawatan harian
Ada beberapa hal yang mesti anda observasi untuk merawat furniture kayu sehari hari. Pertama seketika bersihkan furniture bila terkena kotoran bagus terkena cairan, makanan atau noda lainya. Bersihkan furniture kayu dengan lap kain yang basah atau deterjen yang lembut. Jangan lupa setelah di cuci atau di bersihkan nodanya, keringkan dengan mengaplikasikan lap kering yang bersih dan biarkan sampai furniture mengering sendiri.

Jangan biarkan furniture terkena berbagai variasi benda kimia seperti alcohol, kosmetik dan bahan bahan kimia lainya. Material kayu lazimnya rentan terhadap berbagai bahan kimia. Kecuali itu sekiranya bahan kimia hal yang demikian mengenai material furniture kayu lebih dari semenit, maka bahan kimia tersebut akan menyerap kedalam substrat kayu. walhasil akan membikin furniture kayu memiliki noda yang sulit di bersihkan.

2. Perawatan terprogram 

Memiliki furniture kayu bukan berarti tidak perlu menjalankan perawtaan walaupaun furniture kayu tersebut sudah di varnish atau di finishing. Apalgi jika anda memiliki furniture kayu yang un – finish atau tidak dilapis i dengan material finishing hal ini akan membuat tektur kayu gampang kotor. Tidak hanya itu furniture kayu juga mudah lapuk akibat tak terawat.

3. Perawatan furniture kayu dapat dijalankan secara berkala .

Anda dapat menjalankan hal hal berikut :

  • Untuk perawatan kayu secara terjadwal anda cukup menggunakan poles kayu dari wax bahan natural untuk merawat furniture kayu
  • Pemolesan furniture dikerjakan minimal seminggu sekali hal ini untuk menjaga supaya furniture kayu senantiasa higienis dan bersih
  • Lakukan pemolesan dengan poles kayu bahan natural dari produk yang benar benar memakai bahan yang aman untuk kesehatan. 

4. Perawatan secara menyeluruh

Perawatan furniture kayu secara menyeluruh dapat dijalankan sebagai berikut :

  • Bersihkan seluruh ruangan rumah yang terdapat furniture kayu kemudian cuci dan bersihkan furniture kayu
  • Bersihkan hingga tidak ada noda yang merekat
  • Keringkan dnegan mengaplikasikan lap kering
  • Setelah kering lakukan pemolesan denagan mengaplikasikan wax kayu berbahan natural. Jangan gunakan wax kayu yan g membahayakan
  • Poles dengan wax kayu secara teratur minimal seminggu sekali sebagai perawatan terjadwal 



Catatan penting dalam perawatan furniture kayu yang ada di rumah yaitu mengerjakan perawatan secara teratur dan berkala serta menerapkan produk yang tepat. Meskipun produk pemoles dari bahan alami yang tidak berbahay untuk bermacam tipe furniture kayu di rumah. untuk furniture kayu yang bersentuhan lantas dengan makanan gunakan produk yang bersifat food grade. untuk perawatan kayu yang ada di luar ruangan atau furniture eksterior pakai produk yang memiliki perlindungan ekstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar