Jumat, 23 Februari 2018

Tips Memilih Meja Belajar Yang Baik

Tips Memilih Meja Belajar Yang Baik 


Setiap keluarga yang memiliki hunian yang pastinya sesuai dengan keinginannya. seprti pemilihan kamar tidur, interior rumah misalnya lemari pakaian anak, kursi tamu dll.dan jika terdapat kekeliruan atau bosan dengan desain ruangan pastiperlu adanya pembenahan. lebih sering pembenahan kamar tidur si kecil.

Tak komplit rasanya membenahi kamar tidur si kecil, tanpa menempatkan meja belajar. Tapi meja belajar seperti apa, sih , yang pantas untuk mereka? Meja belajar sesungguhnya tak perlu berdesain kaku, dengan banyak laci. Kita dapat sesuaikan dengan umur si kecil yang akan menerapkannya. Untuk balita, lebih baik menempatkan meja dengan kursi pendek dengan warna-warna cerah. Kecuali lebih mewakili karakter ceria, warna-warna cemerlang juga lebih merangsang kreativitas mereka.


Saat si kecil beranjak besar, duduk di sekolah dasar, dimana mereka mulai melakukan pekerjaan rumah, barulah tempatkan meja belajar berukuran lebih besar. Pastikan meja belajar ini mampu menampung segala kebutuhannya, termasuk komputer, sekiranya memang dia membutuhkan. Seandainya perlu lengkapi zona meja belajar dengan rak.

Ambalan yaitu solusi akurat kalau kamar tidur tak menempati area yang cukup luas. Soal desain pilih meja belajar yang tak lagi terlalu berkesan \"anak-anak\". Pilih juga warna-warna netral, atau jika masih mau menempatkan yang berwarna cerah, pilih yang polos tanpa motif. Kenapa dua hal ini perlu diperhatikan? Agar meja belajar dapat diterapkan hingga si kecil makin besar.


 Tempatkan pernak-pernik kesukaan mereka di meja belajar anak, untuk membantu mereka lebih bersemangat belajar. Jangan lupa tempatkan juga lampu meja, untuk memberikan pencahayaan yang cukup, demi menjaga matanya tetap sehat. Dengan demikian, si kecil akan merasa nyaman ketika belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar